Inilah Macam-macam Korset Pelangsing yang Digunakan untuk Membentuk Tubuh


Siapa yang tak ingin memiliki tubuh yang indah dan menarik? Baik pria dan wanita tentu saja menginginkannya yang dibuktikan dengan banyaknya jumlah member di klub olahraga hingga senam. Semua cara dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Namun selain berolahraga, ada cara tambahan yang juga efektif untuk membentuk tubuh yaitu menggunakan sebuah alat yang disebut sebagai korset pelangsing. Korset ini sebenarnya mirip dengan korset biasa yang digunakan oleh ibu pasca melahirkan karena memang sama-sama memiliki manfaat yang serupa yaitu membentuk tubuh. Namun jenis korset ini bukan hanya di perut saja karena beberapa bagian tubuh juga bisa menimbun lemak berlebih yang mengurangi penampilan Anda.

Korset umumnya dibuat dari bahan karet yang bisa membesar dan mengecil untuk menekan tubuh. Namun disesuaikan dengan bagian tubuh mana yang akan dikenai korset, bentuk korset inipun bermacam-macam.

Berikut ini adalah beberapa jenis korset yang ada di pasaran dimana Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan untuk membentuk tubuh ideal.

  1. Korset ibu pasca melahirkan.

Sesuai dengan namanya, korset ini digunakan oleh ibu-ibu pasca melahirkan. Umumnya ibu pasca melahirkan akan memiliki sisa lemak di perutnya yang cukup mengganggu dipandang. Untuk mengembalikan keadaannya seperti semula diperlukan waktu dan juga treatment yang tepat salah satunya adalah dengan menggunakan korset ini. Jenis korset ini akan menutup dan mengencangkan kembali otot perlu dari bawah dada hingga perut bawah yang harus digunakan setiap hari untuk mempercepat pemulihan. Bagi ibu yang melahirkan dengan operasi cesarpun, korset ini juga bisa digunakan untuk mengurangi rasa sakit akibat jahitan.

  1. Korset lumbal.

Korset ini meski tak termasuk dalam korset pelangsing namun juga digunakan untuk tujuan memperbaiki bentuk tubuh. Korset lumbal digunakan untuk menarik tulang belakang yang melengkung akibat kebiasaan duduk yang salah. Tulang belakang membungkuk ke depan bisa diperbaiki secara bertahap dengan menggunakan korset jenis ini.

  1. Korset lengan.

Seperti namanya, jenis korset ini digunakan di bagian lengan tangan yang menjadi salah satu tempat penumpukan lemak tubuh. Lengan dengan lemak berlebih akan terlihat bergelambir yang mengganggu pemandangan ketika Anda mengangkat tangan apalagi melambai. Dengan menggunakan korset lengan, secara bertahap bentuk lengan akan lebih kencang.

  1. Korset paha.

Selain lengan, paha juga menjadi bagian tubuh yang kaya akan lemak. Untuk mengecilkannya, Anda bisa berolahraga jalan santai, bersepeda, atau berlari sambil menggunakan korset khusus untuk paha.

  1. Korset all in one.

Jenis korset ini meliputi korset belakang, korset perut hingga betis yang menjadi satu seperti sebuah pakaian. Anda bisa menggunakannya ketika berolahraga untuk mempercepat hasil sesuai dengan keinginan. Korset jenis ini memiliki beberapa jenis seperti untuk pria dan wanita.

Beberapa jenis korset pelangsing di atas bisa Anda pilih secara terpisah sesuai dengan kebutuhan ataupun secara lengkap seperti pada jenis korset all in one. Harga korset cukup beragam sesuai dengan bentuk, ukuran serta kualitasnya. Beberapa korset kesehatan bahkan menyelipkan fitur tambahan seperti sinar infra red untuk memperlancar peredaran darah dan sebagainya. Untuk pemilihan korset mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ada baiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kecantikan atau pemandu olahraga sebelum Anda memilih dan membeli korset. Untuk harga, Anda bisa melakukan survey terlebih dahulu melalui toko online atau situs belanja inline terpercaya untuk memilih mana yang sesuai dengan budget dana.


Tidak ada komentar