Begini Cara Mencuci Mobil Pasca Perawatan Nano Ceramic Coating



Lumens Auto Detailer menjadi penyedia jasa pemolesan mobil terpercaya yang ada di Indonesia. Di sini Anda bisa mendapatkan perawatan nano ceramic coating yang saat ini populer di kalangan para pengguna mobil. Teknik pemolesan ini membuat warna pada mobilmu bisa bertahan lebih lama.

Pada artikel ini kita akan membahas mengenai perawatan mobil pasca melewati proses pelapisan nano ceramic. Lebih tepatnya, kali ini kita akan membahas bagaimana cara pencucian mobil setelah dilakukan perawatan tersebut.
Setelah dilakukan pemolesan nano ceramic, mobil akan terlihat baru dan lebih cemerlang. Warna mobil menjadi lebih tajam dan Anda bisa tampil percaya diri dengan mobil tersebut. Yang perlu Anda ketahui adalah, setelah mobil dipoles dengan teknologi nano ceramic Anda perlu berhati-hati saat mencucinya.

Cara Mencuci Mobil setelah Pelapisan Nano ceramic

Setelah dilakukan nano ceramic coating, tentu mobilmu terlihat lebih cemerlang dengan warna cat yang tajam. Meskipun begitu, mobil tetap harus dicuci karena jika tidak maka kotoran-kotoran bisa mengendap lebih cepat. Berikut cara mencuci mobil pasca mendapat pelapisan nano ceramic.

  • Perhatikan lokasi penempatan mobil saat akan dicuci. Anda disarankan untuk mencuci mobil di tempat yang terhindar dari paparan sinar matahari langsung. Karena sinar matahari langsung bisa mempercepat kekusaman warna cat pada mobil. Jika tidak ada tempat yang terhindar dari sinar matahari maka Anda bisa mencuci mobil pada saat matahari sudah terbenam.

  • Siapkan air bersih dan usahakan untuk memakai air yang memiliki kadar pH atau kadar keasaman yang rendah. Anda disarankan menggunakan air PAM. Namun jika tidak ada air PAM, maka Anda bisa menggunakan air tanah hanya saja harus segera dikeringkan setelah dilakukan pembilasan.

  • Mulailah mencuci mobil. Pencucian disarankan dimulai dari bagian velg terlebih dahulu. Jangan mencuci badan mobil lebih dulu karena jika nanti air mengering bisa menyebabkan munculnya water spot.

  • Siramkan air kepada seluruh bagian mobil setelah Anda selesai mencuci bagian velg. Lebih baik Anda menggunakan sprayer saat membilas mobil.

  • Lumuri badan mobil dengan sabun. Lebih baik sabun disemprotkan dari bagian atas mobil terlebih dahulu jangan memulai dari bagian bawah karena Anda akan dua kali kerja nanti.
  • Bilas mobil setelah memastikan seluruh badan mobil selesai disabuni, dimulai dari bagian atas mobil.

  • Setelah yakin semua sabun terbilas bersih saatnya untuk mengeringkan mobil. Untuk mengeringkan mobil, Anda disarankan menggunakan microfiber towel. Sementara itu, untuk menghilangkan sisa-sisa air yang tertinggal di celah-celah kecil kendaraan Anda bisa menggunakan tembakan angin jika ada.


Seperti itulah cara mencuci mobil pasca mendapat perawatan nano ceramic coating. Semoga informasi ini bisa bermanfaat!



Tidak ada komentar