Begini Cara Merawat Airbrush agar Tetap Cemerlang


Salah satu trik modifikasi yang tidak sedikit diterapkan untuk menaikkan tampilan kendaraan ialah dengan kiat airbrush. Pemilihan cat yang tepat serta airbusher andal menjadi kunci guna mendapatkan hasil terbaik.

Namun, laksana cat bawaan pabrik, merawat kecemerlangan airbrush jugaperlu perlakuan yang tidak sembarangan.

Berdasarkan keterangan dari Tomi Gunawan, punggawa bengkel modifikasi Tomi Airbrush, kualitas airbrush pun tergantung pada pemilihan material cat. Bahan cat yang bagus, maka kualitasnya bakal setara dengan cat oven.

“Buktinya di tampat kami, terdapat yang telah dicat (airbrush) lebih dari 10 tahun, masih tampak baik dan apik,” cerah Tomi.

Pada dasarnya, jelas Tomi, perawatan airbrush tidak terlampau susah. Mudah dilaksanakan perawatan secara sederhana memakai produk wax atau poles yang telah tersohor kualitasnya. Saat ini tidak sedikit tersedia wax yang lumayan bagus di pasaran.

Dengan memakai wax yang punya kualitas baik, akan menciptakan cat lebihtampak sempurna karna baik motor maupun mobil bakal terlihat lebih kilap, dan daya pancarnya juga menjadi awet.

“Tapi ingat, zat kimia keras tidak boleh dicampurkan dengan wax. Gunakan wax yang direkomen oleh pasaran,” imbuh Tomi.

Selain tersebut untuk mengawal kualitas airbrush tetap tahan lama Tomimenganjurkan kendaraan tidak boleh sering terpapar terik matahari langsung. Jika ini dilaksanakan cat airbrush dapat bertahan sampai 10 tahun.

Hal beda yang mesti dihindari tidak boleh parkir di bawah AC, sebab sering terpapar tetesan AC akan menciptakan flex pada bodi kendaraan.

Namun bila hendak dicuci, dicoba langsung dikeringkan. Mencuci kendaraan sesudah terkena cucuran AC dibawah sinar matahari tidak dianjurkan, palagi tidak langsung dikeringkan.

“Pada bodi yang lama-kelamaan mengakibatkan mobil laksana butek dan berjamur,” bebernya.

Begitu pun zat kimia yang ada pada pembersih kaca mobil. Zat kimia pembersih kaca pun perlu diwaspadai sebab dapat merusak kualitas cat airbrush.

"Zat kimia laksana obat kaca pun yang kena bodi, segera dilap dengan kain dan bilas dengan air bersih," pungkasnya.

Tidak ada komentar