Pengguna Behel Wajib Menggunakan Benang Gigi


Faktanya, memakai behel menciptakan Anda mesti tambah rajin mencuci gigi. Bahkan, pemakai behel tidak lumayan membersihkan gigi melulu dengan sikat gigi. Ya, barangkali Anda merasa jadi lebih sulit menyikat gigi setelah memakai behel. Maka itu, Anda mesti siap benang gigi agar mulut dan gigi kita bersih.

Pentingnya dental floss untuk pemakai behel

Membersihkan gigi ketika Anda sedang memakai kawat gigi ini hukumnya paling wajib. Sebab, risiko menumpuknya plak dan kotoran bakal lebih gampang terjadi ketika Anda memakai kawat gigi daripada tidak. Maka itu, agar lebih bersih lagi Anda memerlukan benang gigi.

Apa sikat gigi saja tidak cukup? Tentu tidak, bahkan pemakai kawat gigi sangat membutuhkan benang gigi guna menjaga kesucian gusi dan gigi.

Benang gigi dibuat untuk mencuci kotoran salah satu sela-sela gigi, lokasi yang sulit dicapai oleh sikat gigi. Apalagi saat Anda memakai behel, sejumlah area jadi lebih sulit dimurnikan dengan sikat gigi, bukan? Nah, benang gigi lah yang dapat membantu.

Maka itu, orang dengan behel membutuhkan benang gigi paling tidak pakai benang gigi sehari sekali.

Meskipun pemakaian benang gigi memang lebih memakan tidak sedikit waktu, tetapi teknik ini sangat urgen untuk mencuci sela-sela gigi orang dengan kawat gigi.

Bagaimana teknik menggunakan benang gigi?

Teknik flossing sangat urgen untuk mencuci makanan dan plak salah satu gigi. Setiap hari, usahakan bersihkan gigi sekitar 10-15 menit, dari gosok gigi dan juga diperbanyak dengan pemakaian benang gigi.

  • Potong selembar benang selama 40 cm
  • Masukan benang antara kawat dan gigi Anda. Sebaiknya kerjakan pemakaian benang gigi ini di depan cermin sampai-sampai Anda dapat menyaksikan kemana tepatnya benang gigi yang dimasukan
  • Kaitkan ujung benang gigi di jari telunjuk Anda
  • Dengan lembut, masukan benang gigi di belakang behel, dan selipkan di sisi antar gigi. Geser benang ke atas dan ke bawah. Pastikan kita menggerakan benang gigi di sela-sela gigi yang satu dan sebelahnya, dan di sela-sela gusi dengan gigi.
  • Kemudian, lepaskan benang dengan lembut dari balik kawat. Jangan langsung ditarik, hati-hati tercantol di kawat gigi.
  • Pindah ke gigi-gigi berikutnya yang Anda hendak bersihkan. Sebisa mungkin tidak boleh menarik behel dengan benang. Perhatikan dimana letak benang yang telah Anda selipkan, lantas baru ditekan dan digeser untuk mencuci gigi.
  • Pastikan kita menggerakan benang di masing-masing sisi gigi-gigi Anda supaya semuanya bebas dari kotoran yang tidak dapat dijangkau oleh sikat gigi.
  • Selanjutnya kumur-kumur guna membilas gigi kita yang telah dibersihkan.

Membersihkan gigi dengan flossing diizinkan setiap hari, guna menangkal penumpukan plak di mulut. Benang gigi pun tidak dapat digantikan kegunaannya dengan teknik lain, laksana obat kumur. Keduanya mencuci gigi dan mulut dengan teknik yang berbeda.

Di samping itu, tidak boleh sampai gusi kita berdarah saat mengerjakan flossing, andai berdarah itu dengan kata lain gerakan Anda terlampau keras.

Tidak ada komentar