4 Kelebihan Memiliki Rumah di Semarang


Membeli sebuah rumah bisa menjadi keputusan yang sulit, apalagi dalam menentukan ingin membeli rumah di daerah mana. Tak jarang dalam memutuskannya membutuhkan waktu yang sangat lama, bukan karena dana yang belum terkumpul namun karena tidak tahu rumah di daerah mana yang bagus. Padahal jika anda tahu seperti apa kondisi atau lingkungan yang ada di Semarang, pasti anda akan segera mencari iklan jual rumah Semarang. 

Dalam mencari rumah tentu ada banyak sekali yang dipertimbangkan, namun tahukah anda mengapa sebaiknya anda tidak menunda-nunda membeli rumah ketika anda sudah memiliki dana yang cukup? Berikut 5 keuntungan yang akan anda dapatkan ketika memiliki rumah sendiri. 

1. Rasa aman 

Mengontrak rumah adalah sebuah pilihan utama bagi mereka yang belum memiliki rumah, dan rumah kontrak memiliki jangka waktu tertentu sesuai dengan perjanjiannya. Apakah kontrak rumah selama 1 tahun, 2 tahun atau lain sebagainya. Ketika pemilik kontrakan ingin menggunakan rumahnya setelah perjanjian anda sudah habis, anda tidak memiliki pilihan selain pergi dari kontrakan tersebut dan mencari kontrakan lainnya. Belum lagi tidak semua kontrakan memiliki lingkungan yang aman dan juga nyaman, karena tidak semua lingkungan yang aman serta nyaman memiliki rumah yang dikontrakkan. Berbeda ketika anda memiliki rumah sendiri, anda bisa membangun rumah atau membeli rumah di lingkungan yang aman dan nyaman karena anda bisa memilih sendiri di wilayah mana anda akan memiliki rumah. 

2. Dekorasi rumah 

Biasanya kontrakan tidak boleh di dekorasi sesuka anda, seperti mengganti cat, memasang paku dan lain sebagainya. Jika anda ingin mendekorasi kontrakan, anda harus meminta ijin terlebih dahulu dari pemiliknya. Belum lagi anda sama saja dengan membuang uang untuk mendekorasi rumah yang mana rumah tersebut kedepannya tidak akan anda tempati lagi. Tentu lebih baik mendekorasi rumah anda sendiri karena anda dapat menikmati dekorasi tersebut selamanya, tanpa ada jangka waktu tertentu. 

3. Nilai tambah 

Rumah memiliki nilai yang terus bertambah setiap tahunnya. Ketika anda memiliki rumah, maka anda mendapatkan keuntungan. Berbeda dengan kontrakan karena setiap tahunnya harga kontrakan anda semakin naik dan berarti anda harus mengeluarkan uang lebih banyak lagi. Maka lebih baik anda mencari iklan jual rumah Semarang atau kota lain agar bisa membeli rumah sendiri. 

Sudah anda ketahui bukan pentingnya memiliki rumah dan berbagai keuntungannya. Dari tadi juga sudah disebutkan sekilas bahwa sebaiknya anda mencari rumah di Semarang jika anda tertarik untuk membeli sebuah rumah. Lalu, mengapa harus mencari rumah di Semarang? Apakah kelebihan Semarang dibandingkan dengan kota lainnya? 

Kota Semarang bukan sekedar ibukota provinsi saja, tidak seperti ibukota provinsi lainnya yang cenderung menyesakkan paru-paru karena polusi dan minimnya hiburan, Semarang menyediakan semuanya, mulai dari kesempatan kerja, lingkungan yang ramah, pusat budaya dan hiburan. Bisa dibilang Semarang sebagai kota all in one karena memiliki semuanya. Lalu apa sajakah kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Semarang dan mengapa anda harus mulai mencari iklan jual rumah Semarang? 

1. Memiliki Masjid Agung Terbesar 

Ketika melaksanakan sholat ied tentu anda ingin melaksanakannya di masjid yang besar, selain ingin menikmati keindahan masjid, tentu dengan sholat di masjid yang besar anda bisa merasakan euphoria dari hari kemenangan umat islam. Masjid Agung Jawa Tengah yang terletak di Semarang ini diresmikan di tahun 2006, disini anda juga bisa berjalan-jalan ke Museum Budaya Islam dan perpustakaan yang ada di dalamnya. 

2. Lokasi Liburan 

Ada banyak sekali tempat yang bisa anda kunjungi ketika liburan, jadi anda pun tidak perlu pergi ke luar kota untuk menghabiskan waktu liburan anda. Sebut saja Pantai Maron, disini anda bisa menikmati sunset atau matahari tenggelam di pantai yang eksotis. Atau anda ingin menikmati udara segar dan ingin kembali ke alam? Anda bisa berwisata ke air terjun Pancur. Anda bisa melihat air terjun dengan ketinggian 150 meter yang dihiasi oleh batu-batu alam dan rimbunnya pepohonan di sekitarnya. 

3. Pusat Budaya 

Di Semarang kaya akan budaya, tidak hanya dari etnis Jawa saja namun juga dari etnis Arab, Cina dan lain sebagainya. Bahkan di Semarang terdapat Pagoda terbesar di Indonesia, yaitu Pagoda Buddhagaya Watugong dengan tinggi 45 meter. 

4. Kaya Akan Sejarah 

Setiap kota pasti memiliki yang namanya “Kota Lama”, misalnya saja Jakarta dan Semarang. Namun kota lama yang ada di Semarang memiliki nilai sejarah yang sangat banyak dan daerah kota lama di Semarang sangatlah luas. Di kota lama Semarang terdapat Gereja Bleduk yang usianya sudah ratusan tahun, gereja yang sudah berdiri sejak jaman penjajahan Belanda. Lalu ada gedung Kantor Pos dan gedung-gedung lainnya yang memiliki nilai sejarah yang tinggi. 

Tidak ada komentar